Ayung Rafting Ubud Bali Untuk Hari Ini Harga Promo

Ayung Rafting Ubud Bali Untuk Hari Ini Harga Promo

Desa Payangan, Ubud, Bali terdapat tempat yang di jadikan Rafting sungai Ayung di mana sungai ini sudah di kenal sejak dulu sebagai tempat rafting terbaik dan terfavorit di Bali.

Berarung jeram di sungai Ayung memberikan sensasi berbeda dan sangat menantang untuk dicoba. Sungai Ayung mempunyai beberapa jeram yang menantang

Rute untuk ayung rafting dimulai dari daerah Payangan dan berakhir di Desa Kedewatan sejauh 12 km dan dapat di tempuh selama 2 jam.

Sepanjang perjalanan, Anda akan berhadapan dengan arus sungai yang deras, air terjun dan batu-batu sungai yang besar-besar.

Aneka satwa seperti monyet, peternakan sapi juga ada burung dengan kicauannya yang merdu akan melengkapi wisata di Bali anda.

Tebing yang tinggi – tinggi tempat tinggal kelelawar dengan air terjun terbesarnya dapat anda temui di Ayung rafting Bali.

Tidak hanya itu, stamina Anda akan terkuras dalam menghadapi tantangan-tantangan yang akan dilalui sepanjang perjalanan.

Menjadi saksi hasil karya seni ukiran batu para seniman Ubud Gianyar yang sudah tersohor juga dapat anda nikmati di Bali rafting Ubud ini.

Menyusuri sungai sekitar kurang lebih 2 jam sejauh 12 km akan membuat anda jauh tenggelam pada kedamaian nuasa hijaunya.

Ayung Rafting Cocok Untuk Pemula dan Rafter Tingkat Menengah

Ayung Ubud Rafting

Sungai Ayung memiliki tingkat kesulitan rafting yang variatif. Di beberapa bagian, ada kesulitan level I – III yang cocok dicoba oleh wisatawan pemula dan rafter tingkat menengah.

Rafting di sungai dengan level ini cocok untuk rekreasi namun tetap menantang dengan adanya beberapa batu besar atau pada waktu tertentu jeram di Sungai Ayung dapat mencapai tinggi sekitar 4 meter.

Pada level ini, biasanya skipper atau river guide akan lebih berperan dalam mengayuh dibandingkan dengan peserta lainnya.

Meskipun di beberapa titik yang cukup menantang, wisatawan pemula tetap harus mendengar jelas instruksi guide demi keselamatan.

Sungai yang jernih ini patut dijadikan sebagai wahana arum jeram atau rafting. Karena Ayung Rafting memiliki daya tarik tersendiri, seperti :

1. Aman

Salah satu hal penting dalam berwisata adalah keamanan dan kenyamanan. Berbeda dengan wisata air arung jeram lainnya

Arum Jeram Sungai Ayung ini berada pada kategori yang aman bahkan untuk pemula karena arus air tidak deras dan spot bebatuan tidak terjal.

2. Panorama Alam Yang Indah Nan Asri

Berlokasi di kawasan pedesaan membuat destinasi wisata satu ini menampilkan pemandangan alam yang indah, alami dan asri.

Dari situ pula banyak pelaku bisnis mengambil peluang ini dengan mendirikan hotel, resort, dan villa. Bangunan-bangunan tersebut juga mempercantik panorama alam yang sudah ada.

3. Terdapat Air terjun

Untuk dapat menikmati sebuah air terjun menawan, biasanya wisatawan harus berjalan kaki terlebih dahulu namun berbeda dengan air terjun satu ini

Wisatawan dapat menikmati epicnya air terjun ketika sedang menyusuri sungai dengan perahunya Ayung Rafting. Lelah akibat aktivitas mendayung selama rafting menjadi sedikit sirna saat disuguhkan air terjun di tengah perjalanan.

4. Ukiran seniman

Bali terkenal dengan karya-karya seniman yang rupawan, baik seni lukis, seni rupa, maupun seni pahat. Karya pahatan seniman Bali terekam dalam relief bercerita Ramayana pada dinding-dinding sungai

5. Terasering persawahan

Memiliki penduduk dengan mayoritas mata pencaharian petani menjadikan Sungai Ayung dikelilingi oleh terasering persawahan. Hijaunya terasering persawahan mampu merefreshkan otak anda.

Selain petualangan seru selama penyusuran, wisatawan pun bisa menikmati kesejukan persawahan. Sungai Ayung merupakan sumber mata air pegunungan wilayah Kintamani.

Jadi selain sebagai destinasi wisata olahraga Ayung Rafting, air dari Sungai Ayung juga menjadi sumber air untuk kebutuhan sehari-hari.

Pelaksanaan untuk atraksi rafting berlangsung selama kurang lebih 2 jam dengan menyusuri sungai sepanjang 12 km. Meski hanya 2 jam, tapi wisatawan harus menyiapkan stamina yang cukup.

Apa Saja Yang Harus Di Bawa?

Ayung Rafting Ubud

 

Jika ingin merasakan sensasi berpetualang dari Ayung Rafting, sebaiknya perhatikan kondisi cuaca terlebih dahulu. Jangan sampai karena semangatnya untuk main arum jeram, membuat anda tidak memperhatikan faktor keamanan.

Maksud hati ingin bersenang-senang, tapi jika cuaca buruk melanda justru hanya menjadi sebuah malapetaka. Demi melancarkan atraksi arum jeram dengan aman, sebaiknya persiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Selain perlengkapan standar yang disediakan pihak pengelola, anda pun harus membawa perlengkapan rafting lainnya seperti :

1. Baju

Kenakanlah baju yang ringan saat terkena air, bisa juga mengenakan baju renang outfit. Hal ini supaya anda bisa bergerak dengan bebas, tanpa terhalang oleh beban berat dari baju yang basah

2. Celana

Sebaiknya gunakan celana pendek agar lebih leluasa saat mendayung. Namun bagi perempuan bisa juga mengenakan celana olahraga yang didesain khusus untuk olahraga air seperti susur sungai Ayung Rafting.

3. Sandal

Agar aman, wisatawan bisa menggunakan sandal khusus sungai. Tapi jangan membawa sandal jepit, karena akan dengan mudahnya terbawa oleh arus. Jika tidak memiliki sandal sungai, bisa juga menggunakan sandal outdoor seperti sandal gunung.

4. Tabir surya

Selama perjalanan arung jeram, anda akan berada langsung di bawah sinar matahari. Untuk itu gunakanlah tabir surya untuk menghindari sinar UV.

5. Pakaian ganti

Bawalah pakaian ganti guna dipakai setelah anda melakukan aktifitas arum jeram.

6. Kantong plastik

Biar tas anda tidak basah, anda bisa membungkusnya menggunakan kantong plastik untuk pakaian basah bekas rafting.

Selain perlengkapan di atas wisatawan juga bisa membawa kamera untuk mengabadikan moment petualangan seru.

Harga Ayung Rafting

error: